FAQ

  • Apa itu SIXDAYSHABITS ? Apakah hanya home workout ?

    Iya, tujuan program SIXDAYSHABITS adalah untuk membantu Anda membentuk kebiasaan baru dalam berolahraga untuk mencapai kebugaran. SIXDAYSHABITS adalah program latihan angkat beban di rumah dengan fokus otot yang berbeda selama 6 hari. Jadikan workout bagian dari hidup kita dan SIXDAYSHABITS adalah solusinya. Jangan fokus pada hasil, tapi fokus membangun “HABITS” untuk mencapai hasil yang kamu inginkan.

  • Kapan saya bisa memulai workout SIXDAYSHABITS ?

    Lebih cepat lebih baik. Jika Anda susah membangun kebiasaan olahraga di gym atau susah cari temen olahraga, Anda dapat mulai dengan SIXDAYSHABITS. Semua fokus otot sudah terjadwal dan cuma butuh waktu 20-30menit yang berarti itu hanya menyita 2% waktu Anda dalam sehari!

  • Jika saya skip 1 hari, apakah saya harus mengulang dari DAY 1 atau dari hari yang saya skip?

    Jika Anda skip 1 hari, saya merekomendasikan untuk lanjutkan saja dihari yang anda skip tersebut.

  • Saya skip 1-2 hari dan saya berhenti selama 1 minggu. Saya gagal.

    Tidak, Anda tidak gagal. Ada banyak alasan yang membuat anda tidak konsisten (apapun itu). Solusinya hanya sesuaikan timer workout yang sudah disediakan, lakukan sebisanya. Atau mungkin pilih saja jenis workout yang Anda suka, tidak harus sesuai urutan harinya tidak apa-apa. Yang penting jangan berhenti.

  • Apakah SIXDAYSHABITS untuk pemula, menengah, atau profesional?

    Bisa untuk semua level, tapi lebih cocok buat pemula. Biasanya yang menengah atau profesional mereka sudah memiliki jadwal sendiri. Tergantung penyesuaian workout anda. Jika Anda pemula, fokus dengan cara gerakan yang benar. Pelan-pelan saja, jangan terburu-buru saat melakukan gerakan.

  • Apakah ada jadwal workout lain ?

    Saya berencana membuat jadwal workout lain, karena saya pun juga tetap konsisten berolahraga dan berkembang dalam bisnis di bidang ini. Misalnya, di masa depan saya akan membuat jadwal workout di gym.

  • Kenapa 6 hari ?

    Karena menurut saya dengan membentuk 6 “HABITS” dalam 6 hari adalah cara paling simple untuk kita memulai kebiasaan baru. Dengan 6 hari, di hari ke 7 kita bisa istirahat. 6 “HABITS” sudah cukup untuk mensiasati kebosanan dalam melakukan gerakan olahraga. Lebih dari itu menurut saya terlalu banyak dan nantinya jadi tidak fokus, atau kurang dari itu menurut saya juga terlalu sedikit yang bisa membuat kita jadi bosan berolahraga.

  • Ini terlalu susah buat saya. Ada rekomendasi buat pemula?

    Saya rekomendasikan Anda untuk klik tab “About”, disana ada trial program FREE 30 DAYS WORKOUT CHALLENGE. Ini adalah DAY 1 program SIXDAYSHABITS. Lakukan gerakan yang sama selama 30 hari ke depan sebelum naik level ke SIXDAYSHABITS program. Anda bisa lakukan 6 hari dan rest di hari ke-7 atau tidak melakukan rest pun tidak apa-apa. Di ulang selama 30 hari.

  • Ini terlalu mudah buat saya. Ada rekomendasi buat tingkat menengah?

    Saya rekomendasikan untuk tingkatkan total workout Anda di timer, dan Anda juga bisa menambahkan beban Dumbbell >2kg. Tambahkan beban sedikit demi sedikit, jangan terlalu banyak. Fokus dengan memperkecil resiko olahraga, dan memperbesar manfaat olahraga.

  • Saya gak punya waktu workout 20-30 menit. Bisa kah kurang dari itu?

    Bisa, coba atur sendiri timer workout anda. Buat total workout yang sesuai Anda inginkan. Rekomendasi workout dari saya adalah paling lama 45 menit dan paling sebentar adalah 15 menit. Kalaupun masih kurang bisa Anda sesuaikan sendiri. Yang paling penting adalah mencintai dulu apa yang Anda lakukan, “HABITS” baru akan terbentuk dengan sendirinya.

  • Apa yang saya lakukan setelah 6 hari workout? Apakah saya ulangi lagi?

    Bisa iya bisa tidak. Jika Anda bisa melakukannya selama 6 hari dengan “HABITS” yang berbeda, saya bangga dengan Anda. Saya rekomendasikan untuk mengulang siklus ini sebanyak 3 kali selama 1 bulan. Jika Anda bisa melakukan program SIXDAYSHABITS selama 3 bulan, anda dapat melakukan workout apapun yang anda inginkan. Anda bisa variasikan sendiri program gerakan yang saya buat atau anda bisa cari program workout lain di youtube atau di sosial media lain yang menurut anda cocok dengan selera anda. Di level ini, saya yakin Anda bisa melakukan lebih dari yang anda kira.

  • Berapa beban dumbbell yang harus saya pakai, untuk pemula dan tingkat lanjut?

    0.5-1.5 kg (500ml Air mineral = 0,5kg) untuk pemula, 3-5kg untuk menengah, dan 5-10kg untuk tingkat lanjut.

  • Apakah ada diet plan/jadwal diet?

    Ini tidak termasuk dalam jadwal program SIXDAYSHABITS, tapi saya rekomendasikan Anda untuk download “FREE DIET PLAN” yang sudah saya buat untuk referensi cara diet yang benar.